Rabu, 02 Desember 2009

Natal Asrama STT Walter Post Jayapura

Tanggal 1 Desember kemarin mahasiswa STT Walter Post Jayapura yang tinggal di asrama mengadakan natal. “Putra Natal Melukis Kita Dalam Tangan Kasih” menjadi tema dalam perayaan natal tahun ini. Ibadah natal yang dimulai jam 5:00 itu berjalan dengan baik hingga akhir. Pdt.Yusak Pekey, S.Th yang dipercayakan panitia untuk menyampaikan renungan menekankan bahwa Allah yang melukiskan kita dalam telapak tanganNya itu tidak pernah meninggalkan dan mengecewakan kita dalam situasi sesulit apa pun.

Dalam perjalanan kuliah selama semester ini kita tentu banyak mengalami kekurangan, kehilangan, kesakitan, dll. Tapi kasihNya kepada kita melebihi kasih seorang ibu, ujarnya. Seperti seekor raja wali yang melepaskan anaknya dari ketinggian untuk melatih anaknya supaya bisa mandiri dan kuat demikian kasih Allah terhadap kita. Setiap masalah yang kita hadapi adalah proses pembentukan diri kita agar semakin dekat. Ia juga menambahkan bahwa paku yang menembus telapak tangan Kristus juga telah menembus kita, jadi kita menderita, mati dan bangkit bersama Dia. Mengapa? karena kita telah dilukiskan dalam telapak tanganNya. Akhirnya beliau berpesan bahwa bawalah keharuman Kristus dari STT ini kepada semua orang yang akan jumpai dimasa raya natal ini tapi juga selamanya.

Sekedar diketahui bahwa sejak pagi para mahasiswa dan mahasiswi sibuk menyiapkan kayu bakar, batu, daun-daunan dan makanan. Makanan dimasak ala orang gunung, barapen/bakar batu. Suasana kebersamaan dan sukacita natal terlihat jelas diraut para calon gembala dan pendeta ini. Kegiatan berjalan dengan meria karena sesekali diselingi dengan cerita-cerita lucu.

Redaksi Buletin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar